DSpace Repository

Penerapan Metode Think Talk Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa

Show simple item record

dc.contributor.author Harianja, Hanifah
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:39:10Z
dc.date.available 2020-11-12T03:39:10Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10766
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menerapkan metode Think Talk Write di Kelas II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini dilaksanakan II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa yang berjumlah 33 orang terdiri dari 22 orang perempuan dan 11 orang laki-laki. Penelitian menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. hasil penelitian ini dimulai tes awal yang diperoleh dari 35 siswa terdapat 7 orang siswa (20,00%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 28 siswa (80,00%) yang belum mendapat ketuntasan belajar. Pada siklus I dari 35 orang siswa terdapat 18 siswa (51,42%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 17 siswa (48,58%) yang belum mendapat ketuntasan belajar. Sedangkan siklus II dari 35 orang siswa terdapat 33 siswa (94,29%) yang mendapat ketuntasan belajar siswa, dan 2 orang siswa (5,71%) yang belum mendapat ketuntasan belajar siswa. en_US
dc.subject Think Talk Write en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Metode Think Talk Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account