DSpace Repository

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Team Quiz Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas III SDN 106230 Kedai Damar Pabatu

Show simple item record

dc.contributor.author Pulungan, Fithri Hidayah
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:24:21Z
dc.date.available 2020-11-12T03:24:21Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10760
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan metode team quiz pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas III SDN 106230 Kedai Damar Pabatu, 2) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan metode team quiz pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas III SDN 106230 Kedai Damar Pabatu. Penelitian ini dilakukan di kelas III SDN 106230 Kedai Damar Pabatu. Hasil penelitian ini diawali dari pemberian tes awal kepada siswa dari 20 orang siswa terdapat 7 orang siswa (35,00%) yang memperoleh ketuntasan belajar, dan 13 orang lainnya (65,00%) yang belum memperoleh ketuntasan belajar siswa dengan rata-rata yang diperoleh dari tes awal tersebut sebesar 55,00%. Pada siklus I dari 20 orang siswa terdapat 10 siswa (50,00%) yang memperoleh ketuntasan belajar, sedangkan 10 orang siswa lagi (50,00%) yang belum memperoleh ketuntasan belajar siswa dan rata-rata hasil belaajar siswa siklus I adalah sebesar 69,00%. Pada siklus II dari 20 orang siswa terdapat 19 orang siswa (95,00%) yang memperoleh ketuntasan belajar siswa, sedangkan 1 orang siswa (5,00%) belum memperoleh ketuntasan belajar. en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Team Quiz en_US
dc.title Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Team Quiz Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas III SDN 106230 Kedai Damar Pabatu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account