DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Tagline “Tunjukkan Kulit Cerah Alamimu” Pada Iklan Clean & Clear Natural Bright Face Wash Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Dwi
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:03:52Z
dc.date.available 2020-11-11T09:03:52Z
dc.date.issued 2018-10-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10572
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan tagline “tunjukkan kulit cerah alamimu” pada iklan Clean & Clear Natural Bright Face Wash terhadap keputusan pembelian remaja putri di Kelurahan Tanjung Mulia Lingkungan 17 Kota Medan Sumatera Utara. Tagline merupakan suatu ungkapan pendek yang berisi pesan yang padat dan mudah diingat sedangkan iklan merupakan sarana komunikasi antara produsen dengan konsumennya, dengan menawarkan produk baik itu barang ataupun jasa kepada konsumennya. Keputusan pembelian adalah pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih alternatif pilihan. Clean & Clear Natural Bright Face Wash merupakan sebuah produk pencuci muka yang didesain untuk kulit remaja. Teori dalam penelitian ini adalah Teori S-O-R dan Teori AIDA. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey, informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan instrumen kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif berdasarkan analisis tabel tunggal serta menggunakan kolerasi product momen persons untuk menguji koefisisen kolerasi antara dua variabel. Penelitian ini di lakukan di Kelurahan Tanjung Mulia Lingkungan 17 Medan, dengan jumlah sampel sebanyak 56 responden. Dari hasil uji analisis korelasi product moment persons yang dilakukan, menunjukkan bahwa hasil r hitung korelasi pengaruh tagline “tunjukan kulit cerah alamimu” dan keputusan pembelian diperoleh nilai sebesar 0,325. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antar kedua variabel bernilai agak kuat, karena berada pada interval kolerasi 0,20 sampai 0,40 seperti yang tercantum pada tabel 3.2 Interval Koefisien Kolerasi. Dengan hasil yang dijabarkan dalam penelitian ini bahwa nilai r sebesar 0,325, hal ini menunjukan bahwa nilai r > 0 maka telah terjadi hubungan linier positif maka Ha diterima dan Ho ditolak. en_US
dc.subject Tagline en_US
dc.subject Iklan Televisi en_US
dc.subject Clean & Clear en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Tagline “Tunjukkan Kulit Cerah Alamimu” Pada Iklan Clean & Clear Natural Bright Face Wash Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account