DSpace Repository

Pengaruh Model Team Quiz Terhadap Aktivitas Belajar Matematika pada Siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Rahby, Audhina Putri
dc.date.accessioned 2020-11-11T02:17:11Z
dc.date.available 2020-11-11T02:17:11Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10074
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh model pembelajaran Team Quiz terhadap aktivitas belajar matematika pada siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018,(2) berapa persenkah pengaruh model pembelajaran Team Quiz terhadap aktivitas belajar matematika pada siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Team Quiz terhadap aktivitas belajar matematika pada siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018, (2) untuk mengetahui berapa persenkah pengaruh model pembelajaran Team Quiz terhadap aktivitas belajar matematika pada siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Objek penilitian ini adalah pengaruhmodel pembelajaran Team Quiz pada materi PerbandinganT.P 2017/2018.. Teknik dan alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalahlembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh modelTeam Quiz pada siswa MTs. Proyek Kandepag terhadap aktivitas belajar matematika. Dari analisis data yang diperoleh yaitu hasil penelitian lembar observasi aktivitas belajar matematika dengan rata-rata kelas eksperimen 2,66 dan simapangan baku 0,360. Untuk rata-rata kelas kontrol 2,16 dan simpangan baku 0,38 . Dari hasil analisis ternyata hasil lembar obsevasi berdistribusi normal Lhitung < Ltabel(0,065833 < 0,161). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Team Quiz dengan uji t yang dilakukan menggunakan taraf signifikan 0,05 yaitu thitung > ttabel (5,217 > 2,0017). Diperoleh uji determinasi terbesar 31,36 % sehingga apat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan sebesar 31,36 % terhadap aktivitas belajar matematika dari hasil lembar observasi aktivitas sedangkan 68,64 % sisanya dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti en_US
dc.subject Aktivitas Belajar en_US
dc.subject Model pembelajaran Team Quiz en_US
dc.title Pengaruh Model Team Quiz Terhadap Aktivitas Belajar Matematika pada Siswa MTs. Proyek Kandepag T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account