Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9999
Title: Mengembangkan Prestasi Belajar Siswa Terhadap Matematika Siswa SMA Muhammadiyah 2 Medan
Authors: Chairani, Dian
Keywords: Prestasi Belajar Siswa
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana tingkat prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Medan?. Penelitian ini bertujuan (1) Mengkaji tingkat prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Medan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Non Penelitian Tindakan Kelas (Non PTK) dengan menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Instrumen yang yang digunakan adalah Tes dan observasi motivasi belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 DAN XI IPA 2 SMA Muhammadiyah 2 Medan T.A 2017/2018 yang masing-masing berjumlah 33 orang yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 20 siwa perempuan. Objek dalam penelitian ini adalah Mengembangkan Prestasi Belajar Siswa Terhadap Matematika. Dari hasil penelitian dapat dilihat kajian prestasi belajar siswa pada pokok bahasan program linier pada kelas eksperimen yaitu 900 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yaitu 885, rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika untuk kelas eksperimen 27,273 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yaitu 26,818, simpangan baku kelas eksperimen lebih tinggi yaitu 6,069 dibandingkan kelas kontrol yaitu 5,839, varians kelas eksperimen yaitu 36,830 sementara kelas konrol yaitu 34,091,nbilai maksimum ekserimen yaitu 39, sementara maksimum kelas kontrol yaitu 37 dan nilai minimum kelas eksperimen 13 sementara minimum kelas kontrol yaitu 12. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Prestasi Belajar Siswa dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Medan T.A 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9999
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.