Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9974
Title: Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Toshiba (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Authors: Razi, Sayed Iqbal
Keywords: Harga;Merek;Keputusan Pembelian
Issue Date: Apr-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Toshiba pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk Toshiba pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), untuk mengetahui pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian produk laptop Toshiba pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyaknya beredar merek lain di kalangan masyarakat maupun mahasiswa dengan desain yang lebih bagus dibanding merek Toshiba. Pendekatan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan asosiatif. Adapun yang menjadi populasi sampel adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Peneliti mengambil sampel dengan teknik Accidental Sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang menjadi pelanggan tetap dengan ciri dan karakteristik yang telah ditentukan, jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan Ada pengaruh positif variabel X1 (Harga), terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) yang ditunjukkan oleh hasil thitung> ttabel atau -thitung < -ttabel yaitu 4,082 > 1,660. Ada pengaruh positif variabel X2 (Merek), terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) yang ditunjukkan oleh hasil thitung > ttabel atau -thitung < -ttabel yaitu 3,352 > 1,660. Dengan hubungan seperti itu terkandung arti bahwa makin baik variabel X2 (Merek) maka akan baik variabel Y (Keputusan Pembelian). Dari uji F diperoleh 20,169 dengan Ftabel 2,70 atau sig 0,000 < α0,05, menunjukkan Hoditolak dan Ha diterima, berarti Harga (X1) dan Merek (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y) pada taraf α0,05. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh (R-Square)adalah 0,340 atau 29,4%, menunjukkan sekitar 29,4% variabel Y dapat dijelaskan oleh variabel Harga (X1) dan Merek (X2).Atau secara praktis dapat dikatakan bahwa kontribusi Harga (X1) dan Merek (X2) terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) adalah 29,4%. Sisanya 70,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9974
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAYED IQBAL RAZI.pdf275.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.