Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9848
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWibisono, Ario Prasetyo-
dc.date.accessioned2020-11-10T07:04:57Z-
dc.date.available2020-11-10T07:04:57Z-
dc.date.issued2017-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9848-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Sampel yang diambil berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,074 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung 6,066 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 36,311 > F tabel 3,20 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Nilai Koefesien determinasi sebesar 77,9%, menunjukkan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebesar 77,9% dan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKualitas Produk dan Kepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi Kota Medan Cabang Tuasanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARIO PRASETYO WIBISONO.pdf313.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.