Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9835
Title: ) Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Vixion Pada PT ALFA SCORPII PUSAT Medan
Authors: Afrizal, Afrizal
Keywords: Inovasi Produk;Citra Merek;Daya Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian
Issue Date: Mar-2017
Abstract: Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan citra merek daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion pada PT. Alfa Scorpii Pusat Medan. Pendekatan penelitian ini berupa deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang mengukur kekuatan hubungan antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini Penulis mengambil sampel sebanyak 100 pelanggan PT. Alfa Scorfii Pusat Medan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh inovasi produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 3.887 sementara ttabel 1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 3.887> ttabel1,984. Tidak ada pengaruh citra Merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 0.367 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.714>0.05 atau thitung0.367 < ttabel1,984. Hasil penelitian menjukkan ada pengaruh daya tarik iklan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 9.719 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 9.719 < ttabel 1,984. Hasil temuan penelitian bahwa terdapat pengaruh inovasi produk, citra Merekdan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengolahan data terlihat bahwa nilai Fhitung(41.662) > Ftabel (2.70) bahwa ada pengaruh signifikan secara simultan antara inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan maka akan semakin meningkatnya keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0.568, hal ini memiliki arti bahwa 56.8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Inovasi produk, Citra Merek, dan daya tarik iklan, sedangkan sisanya sebesar 43.2% diterangkan oleh variabel yang tidak diteliti. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa adanya pengaruh inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan secara simultan terhadap keputusan pembelian PT Alfa Scorpii Pusat Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9835
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RUDY AFRIZAL.pdf365.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.