Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9809
Title: Analisis Bauran Pemasaran Pada PT. Raihan Property Medan
Authors: syafri, Fajrul
Keywords: Bauran Pemasaran (Marketing mix);Strategi Pemasaran
Issue Date: Oct-2017
Abstract: Marketing Mix adalah inti dari suatu sistem pemasaran pada suatu perusahaan yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi permintaan akan produk yang dihasilkan. Variabel dari marketing mix adalah produk, harga, promosi dan tempat/lokasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem bauran pemasaran (marketing mix)PT. Raihan Property Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi pustaka.Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi dan penegasan kesimpulan.Bauran pemasaran digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan yang di dalamnya meliputi produk, harga, promosi dan tempat/lokasi, dimana ke-empat variable tersebut dapat berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan dalam mencapai laba yang ditargetkan dan mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam usaha sejenis. Berdasarkan hasil data penelitian tentang sistem bauran pemasaran (marketing mix) pada PT. Raihan Property Medan, produk perumahaan pada PT. Raihan Property Medan ada 10 tipe, harga yang ditawarkan beranekaragam, promosi yang digunakan dengan periklanan, penjualan perseorangan, dan promosi penjualan, tempat yang digunakan cukup luas. Maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) PT.Raihan Property Medan adalah perusahaan yang bergerak dibidang industry peroperty perumahaan, yang membuat rumah hunian yang bernuansa islami untuk dipasarkan/ditawarkan kepada konsumen. 2) Harga yang ditawarkan perusahaan sangat beragam, sehingga konsumen tinggal menyesuaikan pilihannya masing-masing. 3) Cara promosi yang dilakukan perusahaan adalah dengan menggunakan media periklanan (advertising) baik media cetak maupun media elektronik, penjualan perseorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion). 4) Lokasi untuk mendapat produk cukup luas tetapi agak jauh dari perkotaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9809
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAJRUL SYAFRI.pdf911.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.