Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9755
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Authentic Coffee House
Authors: Alfrianza, Guntara
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggun
Issue Date: 2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Authentic Coffee House. Populasi dalarn penelitian adalah seluruh pelanggan Authentic Coffee House. Sampel yang diambil berjurnlah 100 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Qtrcstioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asun-rsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individuai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,454 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas produk terhadap Kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung 7,647 > t-tabel 1,984 dan rnempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji sirnultan F hitung 57,229 > F tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disirnpulkan secara simultan Kualitas pelayanan dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Authentic Coffee House. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran bagi Authentic Coffee House hendaknya dalarn meningkatkan Kepuasan pelanggan lebih memperhatikan faktor kualitas pelayanan dan kualitas produk, dalam meningkatkan kualitas pelayanan bisa dilakukan dengan cara menambah tata ruang yang lebih luas agar tidak terlalu berhimpitan dan pada kualitas produk lebih rnenekankan ciri khas mengenai rasa itu sendiri. Bagi penelitian selanjutnya, untuk dapat menambah variabel independen lain yang mungkin dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yang dapat dihasilkan untuk Authentic Coffee House.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9755
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GUNTARA ALFRIANZA.pdf14.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.