Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9690
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Jasa Gadai pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia
Authors: Armila, Yeni
Keywords: Kualitas Pelayanan;Keputusan Nasabah
Issue Date: 24-Mar-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalahp enelitian asosiatif kuantitatif adalah mengumpulkan, mengklasifikasikan, menganalisa serta menginterpretasikan data yang berhubungan dengan variabel yang diteliti dan membandingkan pengetahuan teknis (data primer) dengan keadaan yang sebenarnya pada perusahaan untuk kemudian mengambil kesimpulan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis thitung diperoleh nilai sebesar 5,682 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,664 maka diketahui bahwa nilai thitung > ttabel. Maka berdasarkan kriteria pengambilan keputusan H0 di tolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh antara variabel Kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah. Karena ketika konsumen akan mengambil suatu Keputusan Nasabah, variabel Kualitas pelayanan merupakan pertimbangan, karena produk adalah tujuan utama bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, maka konsumen akan mengambil keputusan untuk membeli produk tersebutterusmenerus.Nilai koefisien determinasi (R-Square) adalah 0,293 atau 29,3%, nilai ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Nasabah sebesar 29,3% dan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan merupakan salah satu factor penentu konsumen dalam menentukan suatu Keputusan Nasabah terhadap suatu produk. Adanya pengaruh yang signifikan antara variable Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Nasabah konsumen pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Hal ini menunjukkan bahwa ketika Kualitas pelayanan meningkat maka pembelian juga akan meningkat sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan mempengaruhi Keputusan Nasabah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9690
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf628.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.