Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9550
Title: Analisis Pemasaran Jeruk Siam (Citrus nobilis) (Studi Kasus Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat)
Authors: Heriansyah, Muhammad
Keywords: Jeruk Siam;Pemasaran
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Hasil penelitian menyimpulkan bahwa di daerah penelitan terdapat 3 saluran pemasaran jeruk siam. Saluran pemasaran I yaitu petani – konsumen akhir dengan share margin 100% dan saluran pemasaran II yaitu petani – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 3.500/Kg dengan share margin 73,07% dan efisiensi pemasaran sebesar 6,6%. Saluran pemasaran III yaitu petani – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran di pengumpul Rp. 2.000/Kg dan magin pemasaran di pengecer Rp. 3000/Kg dengan share margin 61,53% dan efisiensi pemasaran sebesar 10,2%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9550
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MHD HERIANSYAH.pdf374.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.