Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/954
Title: Pengaruh Pemberian Bidang Bimbingan Sosial terhadap Kenakalan Siswa Kelas VIII MTs Swasta Al-Manar Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018
Authors: Yasil, Anhar
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok;Perilaku Kenakalan Remaja
Issue Date: 17-Oct-2017
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mencegah Perilaku Kenakalan Remaja Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Stabat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mencegah Perilaku Kenakalan Remaja Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017, bagaimana penerapan layanan bimbingan kelompok terhadap siswa yang mengalami masalah perilaku kenakalan remaja siswa di SMA Negeri 1 Stabat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Suatu pernyataan, maka penulis mengambil lokasi SMA Negeri 1 Stabat yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling danWali Kelas sedangkan objek penelitian ini sebanyak 8 orang siswa yang mengalami perilaku kenakalan remaja yang berbeda-beda, seperti ada siswa yang terlambat, bolos, berkelahi, merokok, berjudi, meminum-minuman berakohol dan sebagainya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument observasi dan wawancara.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa dengan Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mencegah Perilaku Kenakalan Remaja pada siswa ternyata telah berhasil sekitar 50% -75%. Dengan demikian, Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok dapat Mencegah Perilaku Kenakalan Remaja Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Stabat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/954
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
46. SKRIPSI ANHAR.pdf2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.