Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9515
Title: Sikap Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Menu Nasi Urap Ayam Penyet Dan Kaitannya Dengan Bauran Pemasaran Di Store Ayam Penyet Jakarta Cab. Marelan
Authors: M. Fathurrahman
Keywords: Kepuasan Konsumen
Issue Date: 20-May-2018
Abstract: Penelitian ini dilakasanakan pada bulan Februari 2018 di rumah makan ayam penyet jakarta cab. Marelan. Jalan Marelan Raya No. 188, Rengas Pulau, Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Kecamatan Medan Marelan berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah Barat, Medan Labuhan di sebelah Timur, Medan Helvetia di sebelah selatan dan Medan Belawan di sebelah Utara. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis karakteristik konsumen terhadap menu nasi urap ayam penyet di rumah makan Ayam Penyet Jakarta , Menganalisis sikap konsumen terhadap menu nasi urap ayam penyet di rumah makan Ayam Penyet Jakarta, Menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap menu nasi urap ayam penyet di rumah makan Ayam Penyet Jakarta, Menganalisis bauran pemasaran yang meliputi, product, price, place dan promotion (4P) di rumah makan Ayam Penyet Jakarta. Metode penelitian dilakukan dengan studi kasus (case study), yaitu metode yang menjelaskan jenis penelitian mengenai suatu objek tertentu, atau suatu fenomena yang di tentukan pada suatu tempat yang belum tentu sama dengan daerah lain. Metode penarikan sampel menggunakan teknik non-probability yaitu accidental sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 30 sampel yang menjadi responden dengan ketentuan konsumen yang telah berkunjung lebih dari satu kali. Metode analisis yang digunakan adalah metode IPA (Importance Performance Analysis), metode CSI (Customer Saticfaction Indeks),metode analisis multi atribut fishbein dan metode deskiptif . Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan sikap dan kepuasan konsumen terhadap menu nasi urap ayam penyet dan kaitannya dengan bauran pemasaran di store ayam penyet jakarta cab. Marelan dapat disimpulkan: Karakteristik konsumen menu nasi urap ayam penyet menunjukkan bahwa konsumen didominasi oleh perempuan, umur 20 tahun dan berpendidikan SMA dengan penghasilan sebesar >Rp1.500.000,00/bulan, Berdasarkan analisis sikap konsumen nilai skor sikap (Ao) konsumen sudah positif dan beberapa atribut dengan nilai tertinggi yaitu; halal, fariasi menu, manfaat. Tingkat kepuasan konsumen analisis Customer Satisfaction Index (CSI) secara keseluruhan merasa puas dalam mengonsumsi menu nasi urap ayam penyet jakarta. Berdasarkan analisis Importance Analysis Performance (IPA) atribut yang ada pada kuadran I (prioritas utama) adalah atribut kebersihan tempat. Selanjutnya atribut yang ada pada kuadran II (pertahankan prestasi) adalah atribut rasa, higienitas,variasi menu, kenyamanan tempat, pelayanan, halal. Atribut yang ada pada kuadran III (prioritas rendah) adalah atribut fasilitas toilet, harga, ukuran. Sementara atribut yang ada di kuadran IV (berlebihan) adalah atribut manfaat, Berdasarkan bauran pemasaran menu nasi urap ayam penyet di rumah makan ayam penyet jakarta sudah menerapkan bauran pemasaran (marketing mix) dengan baik
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9515
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.