Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9504
Title: Peningkatan Hail Belajar Akuntansi Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelejaran PBL (Problem Based Learning) Di SMK Swasta PAB 8
Authors: Nopita, Putri
Keywords: Model Pembelajaran Problem Based Learning;Hasil Belajar
Issue Date: 18-Oct-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana antusias siswa dalam kegiatan pembelajaran dan untuk mengetahui hasil belajar siswa Kelas XI Akuntansi SMK Swasta PAB 8 Sampali setelah menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning pada materi pokok jurnal umum.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 29 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan lembar observasi.Dari hasil penelitian adanya peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok jurnal umum. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I dimana ketuntasanya hanya 55,17% dengan jumlah siswa 16 orang, pada siklus II meningkat menjadi 86,21% dengan jumlah siswa 25 orang.Dari data ini, kita dapat melihat bahwa hasil belajar siswa tlah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan hasil belajar siswa tercapai.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9504
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI NOPITA.pdf4.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.