Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9475
Title: Pengaruh kebiasaan menggunakan video blog terhadap keterampilan berbicara pada siswa MAS Al Washliyah 22 Tembung tahun pembelajaran 2017/2018
Authors: Nasution, Ita Fitriah
Keywords: Keterampilan berbicara;video blog
Issue Date: 18-Oct-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan melalui kebiasaan menggunakan video blog terhadap keterampilan berbicara pada siswa MAS Al-Washliyah 22 Tembung tahun pembelajaran2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di MAS Al-Washliyah 22 Tembung. Banyaknya Jumlah populasi yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA berjumlah 39 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah angket yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap Y. Berdasarkan teknik analisis data, dapat diketahui bahwa “ kebiasaan menggunakan video blog pada siswa MAS Al-Washliyah 22 Tembung tahun pembelajaran 2017/2018 memperoleh rekapitulasi angket nilai tertinggi 40 dan terendah 21 termasuk dalam kategori baik. “keterampilan berbicara pada siswa MAS Al-Washliyah 22 Tembung tahun pembelajaran 2017/2018 memiliki rekapitulasi angket nilai tertinggi 26 dan terendah 15. Berdasarkan perhitungan “t” diperoleh thitung = 2,933 dan nilai ttabel = 1,684. Nilai signifikasi yang didapat tinggi dan positif thitunglebih besar daripada ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan kebiasaan menggunakan video blog terhadap keterampilan berbicara pada siswa MAS Al-Washliyah 22 Tembung tahun pembelajaran 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9475
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ITA FITRIAH NASUTION.pdf4.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.