Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9432
Title: Pengembanngan lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik bagi siswa MTs kelas VII Al-Hidayah Air Hitam T.P 2019/2020
Authors: Dywanti, Vica Aprinda
Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik;Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik
Issue Date: 10-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik pada materi himpunan untuk siswa MTs Al-Hidayah Air Hitam kelas VII. Keefektifan produk yang dikembangkan dinilai berdasarkan aspek kevalidan dan kepraktisan. Jenis penelitian yang digunakan untuk mengembangkan LKPD adalah menggunakan penelitian (research and development / R & D) dengan menggunakan pengembangan model 4-D yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design) dan tahap pengembangan (develope). Subjek pada penelitian adalah siswa kelas VII-2 MTs Al-Hidayah Air Hitam yang berjumlah 10 orang. Objek penelitian ini adalah pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada materi himpunan. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kualitas atau kelayakan pembelajaran matematika yang dikembangkan adalah penilaian LKPD. Kualitas kevalidan pembelajaran matematika dengan menggunakan LKPD dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik memenuhi kriteria valid berdasarkan rata-rata LKPD yaitu 3,3 dari skor 4,0 dengan kriteria baik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9432
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI VICA APRINDA DYWANT.pdf3.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.