Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/925
Title: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais Di Jalan H.M Joni, Kecamatan Medan Area Kota Medan
Authors: Saputro, Ravi
Keywords: Pisang Pasir Wais;Keputusan Pembelian;Harga;Produk;Promosi;Tempat
Issue Date: 16-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di daerah penelitian, dan untuk mengetahui apakah faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di daerah penelitian. metode penelitian ini menggunakan metode Study Kasus (case study), dan metode penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan cara Purposive (sengaja), serta metode penarikan sampel dilakukan dengan Metode Accidental Sampling. Untuk pengumpulan data penelitian terdiri dari Data Primer dan Data Sekunder. Data primer ini diperoleh dari wawancara dan observasi langsung kepada konsumen dengan menggunakan kuesioner yang telah disiapkan serta data sekunder diperoleh dari instansi terkait serta literatur yang terkait dengan penelitian. Untuk metode analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dan dianalisis menggunakan Skala Likert dan Regresi Linier Berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 19. Secara simultan variabel harga, produk, promosi, dan tempat memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan pembelian pisang pasir wais di kota medan. Keputusan ini di dukung dengan adanya nilai R-Square sebesar 0,739 yang mengartikan bahwa secara menyeluruh ada pengaruh yang erat antara harga, produk, promosi, dan tempat bagi para pembeli pisang pasir wais di kota medan sebesar 73,9 % dan 26,1 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti. Variabel harga, nilai hasil signifikannya adalah 0,116 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,116 > 0,05) Bahwa variabel harga secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan.Variabel produk, nilai hasil signifikannya adalah 0,008 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,008 < 0,05) bahwa variabel produk secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel promosi, nilai hasil signifikannya adalah 0,000 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,000 < 0,05) variabel promosi secara parsial berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel Tempat, nilai hasil signifikannya adalah 0,734 dengan nilai α = 0,05. Berarti (0,734 > 0,05) bahwa variabel tempat secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais di Kota Medan. Variabel Promosi dan Produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pisang Pasir Wais.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/925
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAVI.pdfFulltext1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.