Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9219
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAlani, Ugi-
dc.date.accessioned2020-11-09T04:49:19Z-
dc.date.available2020-11-09T04:49:19Z-
dc.date.issued2018-03-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9219-
dc.description.abstractPenelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat kepuasan pelanggan dalam pembelian emas di pegadiaan dan toko emas pusat pasar. Pendekatan ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif dan komparatif. penulis mengambil sampel Pelanggan PT. Pegadaian (Persero) sebanyak 50 orang dan pelanggan toko emas pusat pasar medan sebanyak 50 orang. Untuk menentukan pengambilan sampel penulis menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melaui angket. Berdasarkan hasil penelitian bawah ada perbedaan nilai rata-rata kepuasan pelanggan terhadap pembelian emas di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau dan Toko Emas Pusat Pasar Medan, dengan rata-rata kepuasan pelanggan Toko Emas Pusat Pasar Medan adalah sebesar 151,30 dan rata-rata kepuasan pelanggan PT. Pegadaian Cabang Medan Krakatau adalah sebesar 131,84. Terdapat perbedaan kepuasan pelanggan terhadap pembelian emas di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau dan Toko Emas Pusat Pasar Medan dengan perolehan nilai Thitung > Ttable (15,382 > 1,984 ) dan nilai signifikasi < 10% (0,000 < 0,10) hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak.en_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Pelanggan terhadap Pembelian Emas di Pegadaian (Persero) Cabang Medan Krakatau (Studi Komparatif Toko Emas Pusat Pasaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf804.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.