Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9063
Title: Pengaruh Citra Merak, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian sepatu Merek Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Authors: Harahap, Ryan Fahreza
Keywords: Citra Merek;Harga;Promosi Dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 18-Oct-2018
Abstract: ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada Perusahaan Daerah Air Minum Sumatera Utara Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis yang menggunakan sepatu merek nike sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 50 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 22.00. Secara parsial diketahui bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh (thitung 2,473) > (ttabel 2.011) dan angka sig 0.017 < 0.05. Secara parsial diketahui bahwa harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana dimana peroleh (thitung -3.462) < (ttabel -2.011) dan angka sig 0.001 < 0.05. Secara parsial diketahui bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh (thitung 12,373) > (ttabel 2.011) dan angka sig 0.000 < 0.05. Secara simultan diketahui bahwa citra merek, harga dan promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh dimana peroleh (fhitung 381,727) > (ftabel 3.19) dan angka sig 0.000 < 0.05.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9063
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL.pdf2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.