Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/890
Title: Pengaruh Iklan Menggunakan Model Wanita Bertubuh Langsing Terhadap Minat Beli Susu Pelangsing Pro
Authors: Melwanti, Vallen
Keywords: Iklan;Model Wanita Bertubuh Langsing
Issue Date: 20-Aug-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara iklan menggunakan model wanita bertubuh langsing terhadap minat beli susu pelangsing produk WRP di kelurahan sidodadi kecamatan medan timur kota medan. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat berjenis kelamin perempuan yang berusia 20-40 tahun yang memiliki berat badan kurang ideal. Adapun teori yang dipakai adalah Komunikasi, Komunikasi Massa, Televisi, Iklan, WRP, Tentang Wanita, Minat Beli, Teori S-O-R. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional yang digunakan untuk : (1) Mengukur hubungan antara variabel X dengan variabel Y, (2) Meramalkan variabel bebas terhadap variabel tak bebas, (3) Meratakan jalan untuk membuat rancangan penelitian. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara, yaitu : (1) Data Primer dilakukan dengan pengumpulan data dari buku-buku dan tulisan ilmiah yang mempunyai hubungan langsung dengan masalah yang akan diteliti, (2) Data Sekunder yaitu mengumpulkan data langsung dari objek penelitian dan langsung datang ke tempat penelitian dengan cara membagikan angket sesuai dengan data yang diperlukan maka peneliti menggunakan kuisioner yang berisi beberapa pertanyaan yang akan dijawab oleh responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisa tabel tunggal, uji hipotesis, dan uji determinasi serta pembahasan dari data hasil yang diperoleh. Hasil dari analisa data penelitian ini mendapat hasil yaitu hubungan rendah tapi pasti dengan tingkat koefisien korelasi (r ) = 0,3 dan hasil uji determinasi sebesar 9% sedangkan selebihnya sebesar 91% dipengaruhi sosialisasi, penyuluhan, spanduk, billboard, dll. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan menggunakan model wanita bertubuh langsing berpengaruh rendah terhadap minat beli produk susu pelangsing WRP di kelurahan sidodadi kecamatan medan timur kota medan. Dan kesimpulannya adalah masyarakat menganggap iklan produk wrp bertubuh langsing tidak terlalu memberikan kenyataan yang spesifik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/890
Appears in Collections:Communication Studies



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.