Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8893
Title: Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Minyak Kalapa Sawit (CPO) Pada PTPN III Persero Medan
Authors: Gunawan, Muhammad
Keywords: Strategi Pemasaran;Analisis SWOT
Issue Date: 2-Apr-2018
Abstract: Penelitian ini berbentuk penelitian penelitian deskriptif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT, penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang menggeluti dibidang perkebunan kelapa sawit yaitu pada PTPN III Persero Medan . data yang diiolah adalah hasil data primer yaitu berupa data sekunder. Beberapa metode pengujian yang merupakan langkah langkah dan uji analisis SWOT dengan menggunakan matriks IFAS dan matriks EFAS,serta menggunakan metode kualitatif pada pendekatan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa matriks IFAS (1,31) digunakan sebagai sumbu x (horizontal) pada diagram SWOT dan nilai hasil uji matriks EFAS (1,36) diguanak sebagai sumbu y (vertikal) pada digram SWOT . Hasil pengaplikasian nilai hasil uji matriks IFAS dan matriks EFAS pada digram SWOT menerangkan bahwa pada daerah I diaman pada daerah itu menggambarkan bahwa faktor fakor internal perusahaan dalam keadaan kuat . Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukkan perusahaan perusahaan berada pada kuadran I diaman hal tersebut berarti bahwa PTPN III Persero Medan adalah startegi agresif yaitu perusahaan harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada .
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8893
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf628.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.