Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8891
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMardiati-
dc.date.accessioned2020-11-07T05:22:17Z-
dc.date.available2020-11-07T05:22:17Z-
dc.date.issued2018-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8891-
dc.description.abstractTujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Citra terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit, untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien dan untuk mengetahui Pengaruh Citra Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 70 pasien rawat jalan Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif citra perusahaan (X1), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan thitung (4,786) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, pengaruh positif kualitas pelayanan (X2), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh thitung (4,809) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan secara simultan pengaruh citra dan kualitas pelayanan yang ditunjukkan Fhitung (93,482) > Ftabel (3.11) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 0,749 atau 74,9%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, harga dan fasilitas Rumah Sakit.en_US
dc.subjectCitraen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasienen_US
dc.titlePengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MARDIATI.pdf1.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.