Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8855
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Atas Pengguna Jasa JNE Di Cabang Medan (Studi Komperatif Kantor Pos Medan )
Authors: Sari, Fitri Nurmala
Keywords: Kepuasan Konsumen;Pengguna Jasa JNE
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat menentukan dalam pemasaran, dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi dan sangat ketat merupakan kunci utama untuk memenangkan persaingan. Kepuasan konsumen dapat diukur melalui pemberian nilai lebih kepada para pengguna jasa melalui produk yang berkualitas dengan harga bersaing, dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kepuasan konsumen atas pengguna jasa pengiriman untuk PT. JNE dengan pengiriman PT. Pos Cabang Medan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pengiriman barang atau jasa pada PT. JNE dengan pengiriman PT. Pos Cabang Medan. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik nonprobability sampling dengan metode accidental sampling secara spontanitas sesuai dengan karakteristik penelitian yaitu sebanyak 100 responden, dengan rincian 50 responden untuk pengguna jasa PT. JNE dan 50 responden untuk pengguna jasa PT. Pos Cabang Medan. Teknik analisis data menggunakan uji statistic Independent Sample Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata kepuasan konsumen atas pengguna jasa JNE Cabang Medan sebesar 117,34 dengan pengguna jasa PT. Pos Cabang Medan sebesar 111,22 dengan selisih nilai rata-rata sebesar 6,12. Sedangkan berdasarkan nilai Ttabel = 1,984 < 2,311 dengan nilai signifikasi < 10% (0,013 < 10%) maka Ho ditolak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8855
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf377.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.