Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8845
Title: | Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 |
Authors: | Panjaitan, Frasiska Yuni Bintina |
Keywords: | Layanan Informasi;Konsep Diri Positif;Mengurangi Korban Bullying |
Issue Date: | 21-Oct-2020 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Korban Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, yang beralamat di jalan Tangguk Bongkar X No.2, Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Sedangkan waktu penelitian ini dimulai dari bulan Februari sampai Agustus 2020. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan yang terdiri dari dua kelas yang keseluruhannya berjumlah 60 siswa, sedangkan yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas VII-A yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada responden, validitas instrumen dan reabilitas instrumen menggunakan SPSS 16.0 For Windows, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil Hipotesis diperoleh t hitung = 4,072 dan t tabel= 1,701. Dari hasil tersebut makan diperoleh t hitung ≥ t tabel yaitu 4,072 ≥ 1,701. Kesimpulan hipotesis ini adalah adanya pengaruh signifikan dari Pengaruh Konsep Diri Positif Melalui Layanan Informasi Terhadap Korban Bullying Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8845 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SISKA.pdf | 3.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.