Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8795
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHerman, M. Al Fatah-
dc.date.accessioned2020-11-07T03:40:46Z-
dc.date.available2020-11-07T03:40:46Z-
dc.date.issued2018-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8795-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Tanjung Pura. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Pendekatan yang digunakan assosiatif yaitu pendekatan analisis hubungan atau pengaruh antara variable satu dengan yang lain. Dalam penelitian ini populasi adalah konsumen PT. Perusahaan Listrik Negara yang berjumlah 1.245 orang. Ukuran sampelnya sebanyak 93 orang dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan (X) terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), artinya bahwa ada pengaruh atau hubungan yang searah antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara nyata. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh thitung (4,312) > ttabel (1,662), dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan di atas dapat diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 31,421dengan tingkat eignifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,095 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 31,421 > 3,095, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Tanjung Puraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
M. AL FATAH HERMAN .pdf2.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.