Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8731
Title: Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan
Authors: Sari, Intan Permata
Keywords: Exterior;Interior;Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan.
Issue Date: 5-Mar-2018
Abstract: Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Exterior dan Interior berpengaruh secarah parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang berkunjung dengan sampel yang digunakan sebanyak 80 orang. Penelitian ini memakai dua variabel bebas yaitu Exterior (X ), Interior ( ) sedangkan variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen (Y).Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan uji secara parsial dan uji F secarah simultan dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Exterior dan Interior berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan.Dilihat dari uji t dimana Exterior tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan hasil untuk Interior berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana Regresi Linier Berganda Y = 18.625 + 0,157 X1 + 0,591 X2, pada Uji Asumsi Kelasik, Uji Normalitasnya yaitu data berdistribusi normal karena menunjukkan titik yang mengikuti data sepanjang garis diagonal. Uji Multikolinearitas kedua variabel X1 dan X2 mempunyai nilai VIF > 5, Dan Uji Heterokedesitas yaitu terlihat bahwa titik-titik menyebar secara acak dan tidak membentuk suatu pola tertentu. Uji T untuk variabel X1 Exterior = 1.433 thitung < ttabel 1.990 dan X2 Interior = 7.026 thitung > ttabel 1.990 . Uji F 36.418 fhitung > ftabel 3,12. Nilai R-Squer adalah 0,486 atau 48,6% menunjukkan sekitar 48,6% kemampuan kontan dapat dijelaskan oleh Exterior dan Interior terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini menunjukkan 48,6% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor exterior dan interior, sisanya 51,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8731
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf796.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.