Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8656
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAldino, Galih Chandra-
dc.date.accessioned2020-11-07T01:05:01Z-
dc.date.available2020-11-07T01:05:01Z-
dc.date.issued2018-03-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8656-
dc.description.abstractDalam era industri teknologi sekarang ini, persaingan industri Smartphone baik di pasar domestik maupun internasional telah mengalami peningkatan yang signifikan. Apple, Inc. (sebelumnya bernama Appe Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer serta komputer. Apple memiliki peranan penting dalam bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II. Apple selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumen, baik dalam kuantitas maupun kualitas produk. Oleh karena itu Apple selalu mengembangkan inovasi yang berguna untuk memenuhi kepuasan pelanggan khususnya selera konsumen agar dapat menimbulkan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dimensi kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (Studi Produk Apple iPhone di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Penelitian ini bersifat eksplanatori dan yang menjadi populasinya adalah para mahasiswa yang ada di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan. Sampel yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Lokasi penelitian diadakan pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data digunakan dengan penyebaran kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, persamaan regresi dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa baik pengujian secara simultan maupun secara parsial, kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yakni sebesar 55,18% dan sisanya 44,82% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan di dalam penelitian ini. Sementara loyalitas pemakai iPhone pada kalangan mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara hanya dipengaruhi oleh faktor citra merek dan kepuasan para konsumen baik secara langsung maupun secara tidak langsung yakni sebesar 78,18% dan sisanya sebesar 21,82% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.en_US
dc.subjectiPhone, Kualitas Produk, Kepuasanen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Produk Apple iPhone Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.