Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8605
Title: Evaluasi Kinerja Teknis Pelayanan Terminal Angkutan Umum Kota Kutacane (Studi Kasus)
Authors: Iqbal, Syahreza Muhammad
Keywords: Terminal;Angkutan umum;Pelayanan
Issue Date: Mar-2018
Abstract: Terminal adalah tempat pelayanan umum, tempat turun naiknya penumpang, tempat perpindahan antar angkutan umum serta tempat mengatur kedatangan dan keberangkatan angkutan umum. Terminal terpadu Kutacane merupakan terminal tipe B. Untuk mengevaluasi kinerja teknis terminal terpadu Kutacane dilakukan penelitian tujuannya agar dapat mengetahui bagaimana tingkat pelayanan di terminal terpadu Kutacane. Agar mendapatkan hasil yang akurat harus dimulai dari survey lokasi, menghitung angkutan umum yang keluar dan masuk serta menghitung kendaraan yang masuk pelataran parkir. Survey dilakukan selama 3 hari Sabtu, Minggu, Senin dari jam 06.00 – 18.00. Setelah semua data didapat maka dapat dilakukan pengolahan untuk mendapatkan hasil penelitian. Pengolahan data diambil 1 hari terdapat untuk mewakili data yang lainnya dan hari terdapat terjadi pada hari senin dengan jumlah angkutan umum 199 kendaraan/jam. Dari pengolahan dapat disimpulkan bahwa masih kurangnya pelayanan di terminal terpadu Kutacane karena banyak fasilitas-fasilitas terminal yang kurang baik. Untuk perparkiran didapat jumlah kendaraan yang parkir maksimum AKAP 3 kendaraan/jam, AKDP 1 kendaran/jam, AKDES 16 kendaraan/jam. Sedangkan daya tampung parkir yang tersedia untuk jenis-jenis angkutan umum: AKAP 14 kendaraan/jam, AKDP 52 kendaraan/jam dan AKDES 152 kendaraan/jam.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8605
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SYAHREZA MUHAMMAD IQBAL.pdf760.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.