Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8498
Title: Pengaruh Parkir Terhadap Arus, Kecepatan Dan Kerapatan Pada Badan Jalan K.F Tandean Kota Tebingtinggi (Studi Kasus)
Authors: Nasution, Angga Prayuda
Keywords: Kendaraan lalu lintas;Kecepatan arus lalu lintas;Kapasitas ruas jalan
Issue Date: Mar-2018
Abstract: Pertumbuhan kendaraan mengakibatkan berkurangnya fungsi ruas jalan 2 lajur 2 arah tanpa median. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan parkir di badan jalan yang mengakibatkan semakin berkurangnya fungsi ruas jalan. Studi dilakukan pada ruas jalan K.F Tandean sepanjang 300 m. Survey dilakukan Hari Senin s/d Minggu pada jam sibuk pagi, jam sibuk siang dan jam sibuk sore. Analisa yang digunakan adalah dengan metode MKJI,1997. Didapatkan data Rata-rata MC, LV, HV, pada Jalan K.F Tandean pada Hari Senin sebesar 432,5 smp/jam. Sedangkan data untuk total frekuensi hambatan samping pada ruas jalan K.F Tandean sebesar 884,5 bobot. Sedangkan data kecepatan arus bebas dan kecepatan arus setempat Pada ruas jalan K.F Tandean sebesar 11,95m/det dan 43,02 km/jam. Sedangkan nilai arus bebas pada ruas jalan K.F Tandean sebesar 40,5 Km/jam. Sedangkan data derajat parkir dan kapasitas parkir pada jalan K.F Tandean adalah untuk kendaraan roda 3 = 45 dan untuk kendaraan roda 4 = 180 . Dan kapasitas maksimum parkir adalah 50 SRP. Sedangkan untuk data akumulasi parkir dan volume parkir sebesar 172 dan 186. Sedangkan data indeks parkir di ruas jalan K.F Tandean sebesar 3,44. Sedangkan untuk data pergantian parkir di ruas jalan K.F Tandean sebesar 2,1. Sedangkan kapasitas ruas jalan sebesar 2777,04 smp/jam. Sehingga di dapat data tingkat pelayanan jalan K.F Tandean pada level B, dengan pengertian lalu lintas agak ramai , kecepatan menurun.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8498
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANGGA PRAYUDA NASUTION.pdf2.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.