Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8401
Title: Pengaruh Produk Syariah Dan Bauran Promosi Terhadap Keptusan Nasabah BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat
Authors: Apriadi
Keywords: Produk Syariah
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Syariah dan Bauran Promosi terhadap Keptusan Nasabah pada BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Produk Syariah terhadap Keptusan Nasabah diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,224 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Produk Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Bauran Promosi terhadap Keptusan Nasabah diperoleh nilai t-hitung 8,895 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 61,283 > F tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Produk Syariah dan Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Produk Syariah dan Bauran Promosi secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Saran bagi BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat hendaknya dalam meningkatkan Keptusan Nasabah lebih memperhatikan faktor Produk Syariah dan Bauran Promosi, dalam meningkatkan Produk Syariah bisa dilakukan dengan cara menambah tata ruang yang lebih luas agar tidak terlalu berhimpitan dan pada Bauran Promosi lebih menekankan ciri khas mengenai rasa itu sendiri. Bagi penelitian selanjutnya, untuk dapat menambah variabel independen lain yang mungkin dapat mempengaruhi Keptusan Nasabah yang dapat dihasilkan untuk BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8401
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf740.44 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.