Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/834
Title: Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sayuran Organik
Other Titles: Studi Kasus : Brastagi Supermarket Jl. Cut Mutia, Kota Medan
Authors: Siregar, Hanif Maulana
Keywords: Konsumen;Sayuran Organik;Tingkat Kepuasan
Issue Date: 21-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen sayuran organik serta menganalisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sayuran Organik pada bulan Januari sampai bulan Februari 2019. Metode penelitian dilakukan dengan studi kasus (case study) dan analisis deskriptif yaitu metode yang menjelaskan jenis penelitian mengenai suatu objek tertentu, atau suatu fenomena yang di tentukan pada suatu tempat yang belum tentu sama dengan daerah lain. Metode penarikan sampel menggunakan insidental sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 68 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Karakteristik anggota ternak sapi adalah sebagian besar anggota ternak sapi berjenis kelamin wanita, sudah menikah, usia yang paling dominan 30 – 39 dengan jumlah anggota keluarga 4 orang. Tingkat pendidikan anggota ternak sapi sebagian besar SMA dan S1. Penelitian menunjukkan dominan Rata – rata pendapatan perbulan yakni >Rp. 5.000.000, konsumen yang mendominasi sayuran organik di Brastagi Supermarket Tiara Medan ini adalah Ibu Rumah Tangga. Berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh sebesar 0,822 (82,2%). Hal ini menunjukkan rentang indeks kepuasan berada pada 0,81 – 1,00 yang artinya tingkat kepuasan konsumen terhadap sayuran organik ada pada tingkat sangat puas.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/834
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HANIF.pdfFulltext1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.