Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/831
Title: Pola Komunikasi Pimpinan PT. Sempati Star Dalam Memperbaiki Citra Perusahaan
Authors: Tobing, Dinda Fadila
Keywords: Pola komunikasi;Sempati star;Citra
Issue Date: 20-Aug-2018
Abstract: Transportasi merupakan media pelayanan jasa angkutan umum yang sering ditemui di berbagai tempat. Tujuan diadakan jasa transportasi adalah untuk mempermudah dan mempersingkat jarak dan waktu tempuh wilayah jangkauan seseorang untuk berpergian. Pada umumnya yang sering ditemui dan digunakan masyarakat seperti jasa layanan transportasi bus. PT Sempati Star adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. PT Sempati Star belakangan ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Akibatnya, banyak berita buruk mengenai PT Sempati Star yang menyebabkan penurunan citra. Oleh karena itu peneliti membuat penelitian dengan judul pola komunikasi pimpinan PT Sempati Star dalam memperbaiki citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi pimpinan PT Sempati Star dalam memperbaiki Citra perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang yaitu Manager 1 orang, Staff pelayanan 1 orang, dan konsumen atau penumpang 1 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pimpinan PT Sempati Star dalam upaya memperbaiki citra perusahaan mempergunakan beberapa pola komunikasi yaitu konferensi pers dan tatap muka serta komunikasi massa dengan media cetak. Pola komunikasi tersebut telah berhasil memperbaiki citra perusahaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/831
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pola Komunikasi Pimpinan PT. Sempati Star Dalam Memperbaiki Citra Perusahaan.pdf2.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.