Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7894
Title: pemberian layanan informasi untuk meningkatkan motivasi ekonomi kurang mampu untuk melanjutkan ke SMA pada siswa kelas IX SMP SWASTA BANDUNG tahun pembelajaran 2017/2018
Authors: Dongoran, Aman Tua
Keywords: Penerapan Layanan infomasi;motivasi ekonomi
Issue Date: 14-Mar-2018
Abstract: Permasalahan selalu ada dalam kehidupan, pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam menghadapi masa depan, dalam pendidikan formal yaitu sekolah siswa diharapkan aktif, dimana kunci utamanya adalah dapat beriteraksi dengan lingkungan sekolah yaitu teman, guru serta seluruh perangkat sekolah serta tidak berbuat kerusakan. Dalam kehidupan pendidikansangat penting tidak memandang usia dan waktu. Tujuan penelitian ini adalah untukmeningkatkan motivasi bagi ekonomi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke SMAdi SMP SWASTA BANDUNG tahun pembelajaran 2017/2018. Subjek dalam penilitan ini adalah siswa kelas IX SMP SWASTA BANDUNG berjumlah sebanyak 101 siswa dan objeknya adalah 30 siswa. Adapun instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan layanan informasi untuk meningkatkan motivasi ekomoni kurang mampu. Adapun teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan informasi untuk motivasi siswa ekonomi kurang mampu seiring pembiasaan siswa dalam pendidikan. Dengan adanya layanan tersebut, masalah anak yang tidak percaya diri untuk melanjutkan SMA dengan ekomoni rendah khususnya pada kelas IX SMP SWASTA BANDUNG Tahun Ajaran 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7894
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI1.pdf1.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.