Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7717
Title: Persepsi Masyarakat Terhadap Iklan Shopee Versi Black Pink Di Televisi Swasta
Authors: Rangkuti, Irham Khairuddarain
Keywords: Persepsi,;Iklan;Televisi;Masyarakat.
Issue Date: 4-Oct-2019
Abstract: Iklan Shopee sering muncul di televisi dan sosial media lain-nya. Shopee merupakan situs jual beli atau market place yang khususnya menyediakan transaksi jual beli. Ketika kita melihat iklan Shopee di televisi banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk produk yang ada di Shopee tersebut. Pada skripsi ini peneliti mengambil judul “ Persepsi Masyarakat Terhadap Iklan Shopee Di Televisi Swasta’ Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif di tujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis peristiwa, fenomena, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, dan pemikiran manusia secara individu maupun kelompok. Dengan teknik penggumpulan data dengan melakukan wawancara tatap muka dengan para narasumber, observasi atau pengamatan dilapangan, menganalisis data, kemudian menarik kesimpulan dari hasil penelitian. Penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan Persepsi Masyarakat Terhadap Iklan Shopee Versi Black Pink Di Televisi Swasta sangat menarik serta memiliki peran/akting yang sangat maksimal dalam iklan tersebut, dengan adanya iklan Shopee versi Black Pink mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli produk yang dijual di Shopee, dari segi pakaian atau busana yang digunakan oleh Black Pink dalam iklan Shopee kurang sesuai jika ditampilkan di televisi-televisi swasta Indonesia. Karena dianggap tidak sesuai dengan kultur dan kebudayaan di Indonesia.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7717
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IRHAM KHAIRUDDARAIN.pdf3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.