Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/740
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArif Basuki, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-03-01T04:45:47Z-
dc.date.available2020-03-01T04:45:47Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/740-
dc.description.abstractTujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengatasi kejenuhan belajar yang dimana peneleliti melihat banyaknya siswa yang mengalami kejenuhan dalam belajar. Fenomena yang dijumpai dilapangan dalam belajar ialah durasi jam belajar yang cukup panjang setiap harinya dan dibarengi dengan mata pelajaran yang cukup banyak dan cukup berat dan adanya keletihan yang dapat menyebabkan kejenuhan belajar kepada siswa. Jenis dalam peenlitian ini ialah jenis penelitian tindakan kelas , yang dimana objek dalam penelitian ini ialah siswa yang mengalami kejenuhan dalam belajar pada kelas otomotif 1 dan 2 dengan dua siklus dan kegiatan pra tindakan pada sebelumnya, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik dan alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tekinik analisis deskriptif terhadap data berupa data hasil pengisian google formulir, lembar pengamatan/observasi, dokumentasi dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan diberikannya Bidang Bimbingan Belajar Untuk Mengatasi Kejenuhan Melalui Pendekatan Behavioral Pada Siswa yaitu dari pra tindakan sebanyak 13 siswa dikategorikan sangat rendah dengan persentase 26% - 45% , pada siklus I dapat dikategorikan pada kategori rendah dengan persentase 46% - 65% , dan siklus II mendapatkan kategori tinggi dengan persentase 66% - 85% . Disimpulkan bahwa Bidang Bimbingan Belajar Untuk Mengatasi Kejenuhan Melalui Pendekatan Behavioral dapat mengatsi kejenuhan belajar siswa.en_US
dc.subjectBidang Bimbingan Belajaren_US
dc.subjectPendekatan Behavioralen_US
dc.subjectKejenuhan Belajaren_US
dc.titlePenerapan Bidang Bimbingan Belajar Untuk Mengatasi Kejenuhan Melalui Pendekatan Behavioral Pada Siswa Kelas X Smk Raksana Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
35. Muhammad Arif Basuki (1502080011).pdf2.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.