Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7362
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Yuspiner Dalam Menarik Minat Konsumen Terhadap Pembalut Kain Yuspin
Authors: Hidayah, Nurul
Keywords: Strategi komunikasi pemasaran;Bauran pemasaran
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini berjudul ”strategi komunikasi pemasaran komunitas yuspiner dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain yuspin”. Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroprasi untuk mencapai tujuannya. Sedangkan komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Strategi komunikasi pemasaran merupakan kombinasi yang cocok dalam memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat agar mereka tertarik dan berminat terhadap produk tersebut. Penerapan strategi dalam jalur pemasaran yang dilakukan komunitas Yuspiner Sumatera Utara berguna dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain Yuspin yang nantinya akan meningkatkan hasil penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran komunitas Yuspiner Sumatera Utara dalam menarik minat konsumen terhadap pembalut kain yuspin. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran 4P, product, price, place, dan promotion dan juga teori AIDA, attention, interest, desire, dan action . Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan penelitian ini terdiri dari 4 (empat) orang, satu merupakan pendiri komunitas, satu lagi merupakan anggota komunitas dan 2 lainnya merupakan konsumen pembalut kain yuspin. Pengumpulan data digunakan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran komunitas yusp
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7362
Appears in Collections:Communication Studies



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.