Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7357
Title: Persepsi Pemilih Terhadap Iklan Politik Calon Anggota Legislatif Aceh Utara
Authors: Ghilman, Azka
Keywords: Iklan Politik;Legislatif;Persepsi Pemilih
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini berlatar belakang dari keinginan penulis untuk mengetahui persepsi pemilih terhadap iklan politik calon anggota legislatif aceh utara. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Pemilih Terhadap Iklan Politik Calon Anggota Legislatif Aceh Utara. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Pemilih Terhadap Calon Anggota Legislatif Aceh Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi politik. Narasumber dalam penelitian ini terdiri lima (5) Informan yaitu Walikram dari Desa Glee Dagang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Teuku muhshalmina dari Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Dea Thalitha Shaqnaz dari Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnen dari Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara dan Firdaus Noezula dari Desa Krueng Geukeuh, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Dengan mengajukan lima (5) pertanyaan yang sesuai dengan kategorisasi penelitian. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi dokumen yang selanjutnya di analisis dengan reduksi data, penyajian data, penyimpulan verifikasi dan kesimpulan akhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan Politik Calon Anggota Legislatif Zuhera Rahman cukup menarik dikarenakan isinya yang sederhana sehingga pesan yang terkandung di dalam iklan politik tersebut tersampaikan kepada masyarakat yang melihat
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7357
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AZKA PDF.pdf4.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.