Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7355
Title: Pengaruh Terpaan Iklan Oppo Di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa Smk Negeri 3 Medan
Authors: Ningris, Ayu Setya
Keywords: Pengaruh;Iklan;Terpaan Televisi;Minat Beli, OPPO
Issue Date: 4-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Terpaan Iklan OPPO Terhadap Minat Beli Siswa SMK Negeri 3 Medan.Persaingan perusahaan melalui media promosi iklan minimal harus memiliki dua tujuan, pertama adalah mempengaruhi masyarakat untuk melakukan aktivitas beli produk, dan menanamkan kesadaran akan suatu merek yang menjadi pilihan. Iklan bahkan merupakan salah satu media untuk memperkenalkan produk baru. Pada dasarnya pesan iklan tersebut berkaitan dengan pencitraan merek atau perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA. Teori AIDA merupakan suatu pesan yang harus mendapatkan perhatian, menjadi ketertarikan, menjadi minat dan mengambil tindakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa SMK Negeri 3 Medan berjumlah 320 siswa dengan sampel 64 responden. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisa data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Terpaan Iklan OPPO di Televisi Terhadap Minat Beli Siswa SMK Negeri 3 Medan berada pada titik sedang sebesar 0,587 dengan derajat bebas sebesar 0,246. Berdasarkan r hitung yang diperoleh maka hasil r hitung ≥ r tabel. Maka Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7355
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Lengkap Ayu Setya.pdf8.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.