Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7316
Title: Efektivitas Kampanye Love Myself Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Komunitas A.R.M.Y Di Medan
Authors: Tristianingrum, Ambar Wulan
Keywords: Efektivitas;Komunitas A.R.M.Y;Kampanye;Kepercayaan Diri
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kampanye Love Myself dalam meningkatkan kepercayaan diri komunitas A.R.M.Y di Medan, kampanye ini diluncurkan secara global sehingga diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan kepada kaum muda, seperti halnya pada komunitas penggemar dari boygroup tersebut termasuk pada komunitas A.R.M.Y di Medan. Efektivitas berasal dari kata efek yang artinya hubungan sebab akibat, efektivitas dapat dipandang sebagai suatu sebab dari variabel lain. Sebuah kampanye dikatakan efektif jika dapat merebut perhatian khalayak yang merupakan target dari sasaran kampanye tersebut, dan juga pesan yang disampaikan harus mudah dipahami dan dipercaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan kuesioner, Teknik analisis data dengan tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment Pearson. Pada penelitian ini populasi adalah komunitas A.R.M.Y di Medan berjumlah 3.109 orang dan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil dari perhitungan disimpulkan bahwa nilai rXY sebesar 0,292. dengan membandingkan nilai rXY hitung sebesar 0,292 dan r tabel sebesar 0,200. Hal ini menunjukkan bahwa rXY 0,292 > r tabel 0,200 artinya Ha diterima Ho ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh hubungan antara variabel X (Efektivitas Kampanye Love Myself) terhadap variabel Y (Meningkatkan Kepercayaan Diri Komunitas A.R.M.Y di Medan)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7316
Appears in Collections:Communication Studies



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.