Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7056
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Rika Mutiara-
dc.date.accessioned2020-11-03T04:24:36Z-
dc.date.available2020-11-03T04:24:36Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7056-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui permasalahan hubungan suatu variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirtanadi cabang HM. Yamin Medan. Metode penelitian saya adalah asosiatiif dan kuantitatif. Dimana populasi dalam penelitian saya adalah sebanyak 100 sampel Responden. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah daftar pertanyaan, wawancara dan studi dokumentasi. Sedangkan tehnik analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada hasil penelitian ada pengaruh yang signifikan anatara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, adanya pengaruh secara bersama-sama anatara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Pada PDAM Tirtanadi Cabang HM. Yamin Medan. Uji t untuk variabel X1 = 4,968 > 1,661 dan x2= 5,563 >1,661,Uji F 56.074 > 3,09 . R-Square adalah 0,536 atau 53,6 % menunjukkan sekitar 53,6 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil analisis yang di bahas, diketahui bahwa secara persial ada pengaruh yang signifikan dari varabel bebas (X1) terhadap variabel (Y), ada pengaruh yang signifikan dari variabel bebas (X2) terhadap variabel (Y) dan ada pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cabang HM. Yamin Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIKA MUTIARA NST.pdf767.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.