Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/701
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuhadayanti, Rizki-
dc.date.accessioned2020-03-01T04:26:41Z-
dc.date.available2020-03-01T04:26:41Z-
dc.date.issued2017-02-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/701-
dc.description.abstractLatar belakang: Pelayanan kesehatan pada era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien. Puskesmas dalam alur pelayanan kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan primer sebelum pasien mendapatkan rujukan ke pelayanan tingkat lanjutan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta BPJS terhadap pelayanan diabetes melitus di Puskesmas Medan Teladan. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional dengan kuesioner terhadap 100 responden. Teknik analisa data menggunakan statistik deskriftif dan metode Customer satisfaction index (CSI). Hasil Penelitian : Berdasarkan metode Customer satisfaction index (CSI) didapatkan bahwa tingkat kepuasan peserta BPJS dalam tiap dimensi kehandalan 57%, daya tanggap 57%, jaminan 56%, penampilan 59,25%, dan empati 61,50%. Kesimpulan : Kepuasan pasien pada pelayanan diabetes melitus di Puskesmas Medan Teladan (58,75%), skor ini dengan metode CSI termasuk dalam kategori puas. Namun, berdasarkan standart BPJS termasuk kategori tidak puas.en_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectBPJS Kesehatanen_US
dc.subjectPuskesmasen_US
dc.subjectMutu Pelayananen_US
dc.titleTingkat Kepuasan Peserta Bpjs Terhadap Pelayanan Diabetes Melitus Di Puskesmas Medan Teladanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2. ABSTRAK.pdf15.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.