Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6934
Title: Strategi Pemasaran Madu Efi Melalui Pendekatan Analisis SWOT (Studi Kasus : Kebun Efi, Perbukitan Puncak 2000 Siosar Km 13, Kabanjahe, Sumatera Utara)
Authors: Yana, Yuli
Keywords: Strategi Pemasaran;Analisis SWOT
Issue Date: Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran, kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman serta strategi yang menjadi prioritas dalampemasaran Madu Efi di Kebun Efi, Perbukitan Puncak 2000 Siosar KM 13,Kabanjahe, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif danpenentuan lokasi secara sengaja (purposive). Metode penelitian ini menggunakan alatanalisis SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities, Treats) denganmengidentifikasi berbagai faktor-faktor secara sistematis untuk merumuskan strategisuatu usaha dengan penggabungan Matriks IFAS + EFAS. Hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa saluran distribusi Madu Efi pendek. Disebabkan tidakadanya lagi perantara untuk memasarkan Madu karena konsumen langsungberhubungan dengan pengusaha/produsen. Hal ini menguntungkan konsumen karenaharga Madu tidak bertambah dari pihak perantara.prioritas strategi pemasaran Maduyang bisa diterapkan antara lain sebagai berikut :Strategi W-O:Meningkatkanpromosi penjualan dengan memberikan potongan harga dan tidak membebankanbiaya ongkos kirim untuk pemesanan onlineStrategi S-O:Menjagakualitas produkdan tetap mempertahankan keaslian produk madu sebagai produk unggulan Daerah
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6934
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YULI YANA.pdf298.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.