Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6794
Title: Pengaruh Promosi Penjualan Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Di Online Shop Lazada Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Authors: Putra, Yogi Andika
Keywords: Promosi penjualan;Impulse Buying
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu di online shop Lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan seberapa besar pengaruhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan beberapa uji yakni reliability analysis, uji penyimpangan asumsi klasik dan regression linier. Berdasarkan hasil regresi data primer yang diolah dengan menggunakan SPSS 20, diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y = 4,234 + 0,109 X1 - 0,781 X2. Secara parsial, variabel promosi penjualan (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti dari nilai t hitung > t tabel (8,977 > 2,012). Sedangkan variabel impulse buying (X2) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti dari nilai t hitung < t tabel (1,821 < 2,012). Secara simultan, variabel promosi penjualan (X1) dan impulse buying (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya hipotesis pada penelitian ini diterima, terbukti dari nilai F hitung > F tabel (26,080 > 3,20). Variabel promosi penjualan (X1) dan impulse buying (X2) mampu memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 68,1% sedangkan sisanya sebesar 31,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari kesimpulan di atas, penulis memberikan saran bahwa untuk meningkatkan promosi penjualan pihak aplikasi harus dapat melakukan beberapa perubahan untuk menarik minta konsumen. Kemudian pihak lazada harus bisa membaut inovasi baru seperti tampilan yang lebih baik agar caln konsumen tertarik untuk melihatnya
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6794
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.