Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6791
Title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KACANG OKRA HIJAU (Abelmoschus Esculentus L) (Studi Kasus : Pasar Raya Mega Trade Center, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang)
Authors: Juliani
Keywords: Permintaan;Perilaku konsumen
Issue Date: Mar-2019
Abstract: Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling yaitu Simple Random Sampling adalah menentukan sampel berdasarkan kebetulanyaitu konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada saat melakukan transaksi pembelian kacang Okra. Menurut, “Ukuran sampel yang layak dalam penelitian adalah 30. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Untuk mengetahui variabel bebas secara simultan menggunakan uji-F dan untuk mengetahui variabel bebas secara parsial mengunakan signifikan 0,05. Untuk mengetahui perilaku konsumen menggunkana analisis deskriptif dengan menganalisa kriteria perilaku konsumen sehingga dapat menentukan tingkat perilaku konsumen. Hasil penelitian menunjukan adanya Pengaruh nyataHasil pengujian secara serempak variabel harga, pendidikan, jumlah tanggungan dan pendapatan berpengaruh nyata terhadap permintaan kacang okra dengan nilai F hitung 618,754 > F tabel sebesar 2,76 dan hasil signitifikan dari 0,000 < 0,005 maka 𝐻0 diterima 𝐻1dengan tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Berdasarkan uji secara parsial atau masing – masing variabel hanya variabel harga yang berpengaruh secara signitifikan terhadap permintaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6791
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf946.32 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.