Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6645
Title: Pengaruh Ratio Likuiditas dan Ratio Profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017.
Authors: Astuti, Tri
Keywords: Current Ratio;Cash Ratio;Profit Margin dan Return On Asset
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui Pengaruh Ratio Likuiditas dan Ratio Profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017.Variable yang digunakan adalah Current Ratio,Cash Ratio,Net Profit Margin dan Return On Asset. Pedekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan metode dokumentasi yaitu laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier berganda,uji asumsi klasik,Uji T (parsial),Uji F (Simultan) dan Koefisien determinasi.Pengolahan data dalam penelitian inin mengunakan program Software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) Versi 17.00 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa curent ratio secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham,cash ratio secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham,Net profit Margin secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham dan Return On Asset secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham.serta current ratio,cash ratio,net profit margin dan Return on asset secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6645
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TRI ASTUTI.pdf5.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.