Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6621
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSapitri, Elvi Nur-
dc.date.accessioned2020-11-02T01:46:04Z-
dc.date.available2020-11-02T01:46:04Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6621-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Asssets (ROA) Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 6 Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 5 perusahaan. Periode pengamatan yang dilakukan selama 6 tahun yaitu dimulai dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh langsung berupa laporan keuangan yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu : uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis serta koefisien determinasi dengan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Sales Growth memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sedangkan Net Profit Margin dan Return On Assets memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Secara simultan Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Asssets (ROA) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 20122017en_US
dc.subjectSales Growthen_US
dc.subjectNet Profit Marginen_US
dc.titlePengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM), dan Return On Assets (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELVI.pdf921.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.