Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6557
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAlfarisi, Rafido-
dc.date.accessioned2020-10-27T09:27:18Z-
dc.date.available2020-10-27T09:27:18Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6557-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan strategi pemasaran melalui bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan oleh PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan apakah sudah mampu bersaing di pasar, penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan perusahaan yang menggeluti dibidang asuransi yaitu pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi (pengamatan), dokumentasi dan wawancara. Data yang diperoleh dari hasil data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah anilis deskriptif yang menjelaskan kondisi yang terjadi sebenarnya secara konkret dan nyata serta mengklarifikasikan data hasil penelitian. Hasil penelitian deskriptif ini adalah penjualan yang tidak stabil dan cenderung menurun setiap tahunya pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan disebabkan oleh kurang maksimalnya beberapa peran bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan. Peranan strategi pemasaran jasa melalui bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Medan dari aspek produk (product) yang ditawarkan sudah mampu bersaing di pasar dan cukup baik, aspek harga (price) sudah mampu bersaing dipasar, aspek saluran distribusi (place) masih belum maksimal juga masih ada kekurangan, aspek promosi (promotion) masih kurang maksimal dan masih memakai cara lama, aspek orang (people) cukup baik, aspek proses (process) sudah cukup baik, aspek bukti fisik (physical evidence) masih kurang baik di era persaingan pasar yang ketat.en_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectSrategi Pemasaranen_US
dc.subjectBauran Pemasaran jasa (marketing mix) 7Pen_US
dc.titlePERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN JASA ASURANSI PADA PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_RAFIDO ALFARISI.pdf915.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.