Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6348
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU
Authors: Ghazali, Husein
Keywords: Kualitas Produk;Merek;Keputusan Pembelian
Issue Date: Mar-2019
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa stambuk 2014 s/d 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang berjumlah 4.562 orang. jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,697) > ttabel (1,661), dengan taraf signifikan 0,009 < 0,05. Nilai 2,697 lebih besar dari 1,661 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara merek terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,111) > ttabel (1,661), dengan taraf signifikan 0,038 < 0,05. Nilai 2,111 lebih besar dari 1,661 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 74,068 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,092 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 74,068 > 3,092, Nilai 74,068 lebih besar dari 3,092 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6348
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HUSEIN GHAZALI.pdf698.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.