Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6152
Title: Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020
Authors: Arizka, Ade Ayu
Keywords: Metode Resitasi;Persoalan Faktual
Issue Date: 10-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan TahunPembelajaran 2019-2020. Populasi Penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas V yang berjumlah 69 orang Siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas V-A sebagai kelas yang menggunakan metode Resitasi berjumlah 34 siswa dan kelas V-B sebagai kelas yang menggunakan metode Ceramah berjumlah 35 siswa. Metode penelitian yang digunakan metode ekperimen, peneliti terjun langsung ke sekolah dasar Attaufiq Medan. Hasil penelitian ini dapat dikemukakan bahwa kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual Siswa sebelum menggunakan metode resitasi dengan nilai rata-rata 69,6 termasuk kategori cukup. Sedangkan kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual dengan menggunakan metode resitasi 82,9 termasuk kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari nilaithitung 7,31< ttabel 16,99. Dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6152
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADE AYU ARIZKA.pdf3.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.